Jumat, 21 Juni 2019

Cara Membudidayakan / Ternak Ikan cupang

Melihat keunikan ikan cupang yang terus berkembang dari jaman ke jaman, membuat para penghobi semakin banyak dan selalu ingin mencoba breed ikan cupang.
Langkah yang perlu di perhatikan dalam mengawinkan ikan cupang adalah air.
PH air kudu stabil ya gaes.
Kali ini saya akan memberikan sedikit Tips Cara Breed ikan cupang.
Ingat !! Setiap Breeder beda cara mengawinkan ikan cupang. Saya hanya memberikan informasi sesuai dengan apa yang saya lakukan selama ini.
Langkah :
1. Yg jelas sepasang ikan cupang Jantan dan betina 😆😆
2. Wadah untuk Breeding
3.air kalau bisa di endapkan dahulu selama semalam agar suhu air dan PH nya stabil
3.jika sudah jodohkan dengan cara terpisah dalam satu tempat,dan jangan lupa berikan media untuk si jantan menaruh buih-buih /Busa pembuahan dia,lihat gambar.
Catatan , tidak memakai tumbuhan airpun tidak menjadi masalah. Anda bisa memakai apapun.



4. Tunggu dan biarkan selama semalam,jika jantan sudah mengeluarkan busa
5. Jika sudah ada busa,silahkan gabung betina dan jantan,lalu biarkan lagi satu malam
6.jangan pernah di ganggu dan dilihat , biarkan saja,jika sudah sehari silahkan liat,apakah sudah ada telur atau belum.
7.jika sudah angkat betina
8. Biarkan lagi satu malam dna mereka akan menetas
9. Pisahkan jantan jika anak-anak cupang sudah bisa berenang

Nah itulah tips dari saya,banyak cara dan banyak hal yg berbeda dalam proses mengawinkan / memijah ikan cupang , ini hanya saran yang simple dari saya.
Selamat mencoba gengs

Salam satu air setanah air betta
From
Alpsy betta
Share:

0 komentar:

Posting Komentar